oleh

Wakil Walikota Baubau Terpilih, Selamatkan Aset Dengan Menempati Rujab Waringin

BAUBAU – Wakil Wali Kota Baubau terpilih, La Ode Ahmad Monianse menyatakan, dirinya tidak akan menyewa rumah pribadinya sendiri untuk dipakai sebagai rumah jabatan (Rujab) seperti Wakil Wali Kota sebelumnya.

“Saya tidak pakai rumah pribadi sebagai rujab saya selaku Wakil Wali Kota. Tetapi, saya akan pakai rujab Waringin,” ungkap Monianse ditemui dirujab Wali Kota Baubau, Jum’at malam (17/8/2018).

Dipilihnya Waringin sebagai rujab, kata dia, untuk menyelamatkan aset daerah.

“Kalau tidak diselamatkan seperti itu, kapan mau digunakan. Karena, terus terang saja aset itu dua tahun dianggarkan ternyata setelah dilihat tidak ada apa-apanya,” katanya.

Menurut informasi yang dia peroleh, barang – barang yang ada di rujab Waringin tersebut konon mengalami kecurian. Sehingga barang-barang didalamnya habis tak tersisa.

“Katanya barang-barangnya kecurian. Insya Allah saya akan bersama keluarga disitu. Tapi, setelah dilantik kemungkinan belum bisa langsung ditempati. Karena, masih perlu pembenahan,” ujarnya.

Hanya saja, pembangunan rujab bukan termasuk dalam prioritas 100 hari kerja pihaknya pasca dilantik.

“Pembuatan rujab bukan prioritas kami. Prioritas 100 hari pertama menjabat adalah untuk rakyat,” terang ketua DPC PDIP Baubau tersebut.(a)


Reporter: Ardilan

Terkini