oleh

Walau Pecah di Pusat, Yuman: DPC Hanura Baubau Tetap Solid untuk OSO

-BAUBAU, FEATURED, POLITIK-9 dibaca

BAUBAU – Terjadinya perpecahan di internal DPP Hanura antara Ketua Umum, Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sektetaris Jenderal, Sarifuddin Sudding, tidak menggoyahkan salah satu cabang partai di Kota Baubau.

“Saya tetap Solid untuk OSO karena beliau tetap saya anggap sebagai Ketua umum (Ketum) DPP partai Hanura,” ucap Ketua DPC Hanura Baubau, Laode Yuman Nahmuddin, Senin (22/1/208).

Kata dia, alasan dirinya tetap mengakui OSO sebagai Ketum DPP Partai Hanura merupakan pilihan politiknya.

“Terkait perpecahan yang terjadi di daerah-daerah sudah pasti ada. Tetapi untuk saat ini dua daerah di wilayah Kepulauan Buton yakni Baubau dan Wakatobi masih tetap bersama OSO,” bebernya.

Yuman menegaskan konflik internal partai tidak akan berpengaruh pada urusan dukungan yang telah diberikan partai kepada para Calon Kepala Daerah.

“Seperti di Baubau kan Hanura memberikan dukungan pada Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota, Roslina Rahim dan Laode Yasin Mazadu. Sama sekali tidak berpengaruh sebab, ini murni konflik internal partai,” jelasnya.

Dia menambahkan konflik internal partai tersebut, juga tidak berefek pada SK yang telah diterbitkan bagi bapaslon kepala daerah.

“Saya cuma berharap agar seluruh kader DPC Hanura Kota Baubau tetap solit dan tidak ikut terpengaruh dengan konflik internal di Pusat. Yang lebih penting adalah mari semua kita satukan kekuatan untuk membesarkan partai Hanura,” tandasnya.

Repirter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini