NEWS

Wali Kota Baubau : ASN Loyal Bekerja Saja untuk Program Daerah

1422
×

Wali Kota Baubau : ASN Loyal Bekerja Saja untuk Program Daerah

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU,MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Moniase cukup kesal dengan bisik-bisik Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait kepemerintahannya. Monianse meminta ASN agar sebaiknya fokus dan loyal bekerja saja untuk program daerah.

“Tidak usah loyal ke saya, toh saya juga akan berakhir beberapa bulan lagi. Bekerjalah loyal kepada kepentingan daerah. Loyal pada program, loyal pada kesepakatan yang sudah ditetapkan,” ucap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat pelantikan eselon II di aula kantor Wali Kota, Rabu 05 April 2023.

Monianse bilang dirinya menjadi Wali Kota bukan hasil merampok jabatan ataupun kekuasaan. Ia merasa dalam setahun terakhir tetap menjalankan pemerintahan sesuai amanah dengan Wali Kota AS Tamrin (Alm) dan menyelesaikan tugas yang dimulai AS Tamrin.

“Jadi, tidak ada yang banting setir, tidak ada banting haluan. Saya tidak bekerja untuk pribadi, saya hanya selalu berusaha menyelamatkan apa yang sudah terjadi, tetapi kalau juga tidak dipercaya bahwa apa yang saya lakukan untuk kepentingan daerah, tidak masalah. Saya sudah cukup berusaha,” tuturnya.

Politisi PDIP itu memperingatkan ASN agar tidak menebar desas-desus yang tidak perlu. “Jaga lisan saudara-saudara karena setiap lisan saudara pasti akan sampai ke saya,” ujarnya.

Sebagai informasi, pelantikan jabatan eselon II Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau diantaranya La Ode Aswad sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I), Hj Asmahani sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), La Ode Darussalam sebagai Asisten Administrasi Umum (Asisten III), Sitti Munawar sebagai Kepala BPKAD, Wa Ode Muhibbah Suriyani sebagai Kepala BKPSDM, MZ Tamsir Tamim sebagai Kelapa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Kemudian, H Andi Hamzah Machmud sebagai Kepala Dinas Kominfo, Abdul Karim sebagai Kepala Dinas PUPR, Ibnu Wahid sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Abdul Rahman sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page