NEWS

Wali Kota Baubau Imbau Petani Kurangi Pupuk Kimia

806
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse mengimbau kepada petani agar penggunaan pupuk kimia terhadap berbagai jenis tanaman.

Monianse mengatakan pihaknya berharap ke depan secara perlahan dapat mengurangi ketergantungan petani dalam menggunakan pupuk kimia dan mengalihkannya ke penggunaan pupuk organik atau non kimia.

Baca Juga : Rusiahwati Inginkan PERSANI Wakili Sultra di Tingkat Nasional Maupun Internasional

“Komoditas pertanian dengan penggunaan pupuk organik masih sangat terbuka peluang pasarnya, disamping itu penggunaan pupuk organik dapat menjaga keberlangsungan lahan usaha tani,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam keterangannya ditulis, Senin 29 Agustus 2022.

Ia pun meminta hal ini menjadi perhatian Dinas terkait untuk di dukung dan dikembangkan. Pembangunan Pertanian di wilayah Kota Baubau, tegas Monianse, merupakan satu bagian integral dari pembangunan perekonomian Nasional dalam rangka mewujudkan pertanian yang maju, mandiri dan modern.

“Yang ditandai dengan meningkatnya produksi dan produktivitas komoditas pangan serta mampu mencukupi kebutuhan dalam negeri yang pada akhirnya mampu meningkatkan pendapatan petani,” imbuhnya.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version