oleh

Wali Kota Kendari Ajak Anggota Pramuka Kampanyekan Vaksinasi Covid-19

-NEWS-275 dibaca

Reporter: La Ato

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengajak seluruh anggota gerakan pramuka Kota Kendari untuk ikut mengampanyekan program vaksinasi Covid-19. Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan LOGIKA (Lomba Giat Pramuka) II pada Jumat, 29 Januari 2021.

“Saat ini pemerintah dengan sungguh-sungguh mencari cara terbaik untuk keluar dari situasi yang sulit ini, khususnya keluar dari pandemi Covid-19. Oleh karena itu, melalui forum ini saya ingin menyampaikan gerakan vaksinasi Covid-19 yang saat ini digalakkan pemerintah. Saya berharap, seluruh anggota pramuka ikut ambil bagian, sekaligus mengampanyekan program ini,” kata Sulkarnain.

Walaupun dalam program vaksinasi ini banyak informasi ataupun berita-berita negatif yang sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan, ia yakin, anggota gerakan pramuka dapat bersikap jelas.

“Bagi kita anggota pramuka, kita hanya menggunakan data dan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Apalagi pemerintah sudah mendapatkan rekomendasi dari MUI bahwa vaksin yang sekarang sedang digunakan sudah dinyatakan halal,” ucapnya.

Selain itu, dengan adanya rekomendasi dari Balai POM yang secara kelembagaan telah menyatakan bahwa vaksin yang digunakan aman dari sisi kesehatan dapat menguatkan keyakinan anggota gerakan pramuka untuk ikut mengambil bagian dalam program vaksinasi Covid-19.

“Inilah cara yang bisa kita tempuh untuk menyelamatkan seluruh warga masyarakat agar dapat keluar dari situasi pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Terakhir ia berharap, kegiatan LOGIKA ini dapat meningkatkan kompetensi atau kapasitas anggota gerakan pramuka Kota Kendari, sekaligus menumbuhkan rasa solidaritas di antara seluruh anggota gerakan pramuka.

“Jangan sampai kita mudah terpecah belah dan terprovokasi. Oleh karena itu, saya harap anggota gerakan pramuka mengambil tanggung jawab untuk tampil terdepan menjadi orang-orang ksatria sebagaimana janji pramuka. Tampil sebagai orang-orang yang mencerahkan masyarakat dan menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat,” harap Sulkarnain.

Kegiatan LOGIKA tahap II 2021 ini merupakan salah satu program kerja Dewan Ambalan Gugus Depan Pembangunan 05.001-05.002 SMAN 4 Kendari yang akan dilaksanakan selama 3 hari, terhitung 29 sampai 31 Januari 2021. (b)

Terkini