NEWS

Wali Kota Kendari Audience Dengan Donatif Peduli Indonesia

468
×

Wali Kota Kendari Audience Dengan Donatif Peduli Indonesia

Sebarkan artikel ini

Penulis: Sardin.D

 

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir S.E, melakukan audiens dengan Donactive Peduli Indonesia untuk mendapatkan masukan dan saran untuk pengembangan kegiatan dan aksi Donactive. Kegiatan ini berlangsung di media Center Rujab Wali Kota Kendari, Rabu, 1 Semtember 2021.

Sulkarnain Kadir memberikan apresiasi terhadap kegiatan dan upaya yang dilakukan Donactive selama ini.

Selanjutnya Sulkarnain, yakin dengan potensi dan kemampuan yang beragam dari para anggota Donactive lembaga ini bisa semakin besar dan bermanfaat bagi banyak orang.

Orang nomor satu di Kendari ini mengusulkan agar Donactive memikiki nilai lebih atau ciri khas sehingga orang mau bergabung atau berpartisipasi aktif dalam lembaga sosial itu.

“Ide dan gagasan dari teman-teman Donactive cukup luar biasa, namun bisa lebih menggambarkan secara rinci mengapa orang harus memilih Donactive dibanding lembaga lain yang sudah ada lebih dulu,” Ujarnya Rabu, 1 September 2021.

Baca Juga: Sekda Bombana Minta Kepala OPD Bekerja Dengan Niat Ibadah

Kemudian Sulkarnain mencontohkan ketika GO-JEK pertama hadir, ojek online (ojol) tersebut memberikan solusi baik bagi para tukang ojek maupun bagi penggunanya.

“Dengan berbagai macam pengetahuan yang dimiliki anggota Donactive bisa menjadikannya besar dan bermanfaat bagi banyak orang,” harapnya.

Sementara Ketua Donactive Peduli Indonesia Moh. Afif Nashrullah. S. Ked menjelaskan, Donactive awalnya hadir karena kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid.

“Yayasan kepemudaan yang bergerak di bidang sosial, agama dan kemanusiaan. Di dalamnya tergabung pemuda yang memiliki latarbelakang pendidikan berbeda-beda, ada dari kedokteran, farmasi, akuntan, MIPA dan sebagainya,” ungkapnya.

Putra mantan Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mapasomba ini mengaku, Donactive mempunyai cita-cita sebagai lembaga untuk membangun karakter para pemuda. Dalam melakukan aksi sosial Donactive juga aktif melakukan aksi keagamaan, salah satunya pengajian bulanan.

“Setelah pertemuan dengan Wali Kota Kendari bisa menambah semangat mereka dalam membuat ide baru dan semakin menambah pengetahuan serta informasi dalan menjalankan Donactive,” harapnya.

Diketahui Audiensi dengan Wali Kota Kendari dipandu oleh mantan Wakil Wali Kota Kendari H. Musadar Mapasomba, sebagai pembina Donactive Peduli Indonesia.

You cannot copy content of this page