oleh

Wali Kota Kendari Imbau Masyarakat Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Selama Ramadhan

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Hal ini ia sampaikan karena Kota Kendari sampai saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Silahkan beribadah dengan khusyu, tapi jangan luoa bahwa kita masih berada dalam situasi pandemi covid. Sehingga kedisiplinan untuk patuh terhadap protokol kesehatan tetap diperlukan,” kata Sulkarnain usai menghadiri rapat pemaparan usulan penataan skala kawasan Puday-Nambo di ruang rapat Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sultra, Selasa, 13 April 2021.

Untuk memastikan masyarakat tetap patuh protokol kesehatan selama Ramadhan, ia mengatakan, Tim Yustisi Kota Kendari akan melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat ibadah selama bulan suci Ramadhan.

“Jadi nanti tugas dari Tim Yustisi di bulan Ramadhan ini akan bertambah, yakni pengawasan terhadap pelaksanaan ibadah ramadhan,” kata Sulkarnain.

Selain itu, ia juga berharap, Ramadhan tahun ini benar-benar dijadikan sebagai momentun untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Masa Esa, serta menjadi semangat untuk menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah kita bersyukur, Allah masih memberikan kita umur panjang sehingga masih bisa menikmati bulan yang penuh berkah ini. Kita berharap, bulan ini menjadi lebih bermakna bagi kita,” kata Sulkarnain. (C)

Terkini