oleh

Wali Kota Kendari Jalani Vaksinasi Tahap II, Sembilan Tokoh Turut Divaksin

-NEWS-269 dibaca

Reporter: La Ato

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kembali menjalani vaksinasi covid-19 tahap II di Private Medical Care Center (PMCC) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Kamis, 28 Januari 2021.

Penyuntukan vaksin sinovac ini merupakan kelanjutan vaksinasi tahap pertama yang dilakukan 14 Januari 2021 lalu. Penyunntikan vaksin iikuti Ketua MUI, Ketua IDI, Kepala Kemenag, Kadinkes dan Kepala KPP Kelas II A Kendari.

Selain itu, turut divaksin juga Perwakilan PHDI, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kendari, tokoh agama Budha, dan tokoh agama Kristen.

Ditemui MEDIAKENDARI.com usai divaksin, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengimbau masyarakat dan tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Kendari untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Untuk pertama dan kedua ini, kita masih fokus pada tenaga kesehatan. Olehnya itu, saya minta kepada Nakes untuk tidak ragu dalam mengambil bagian untuk mendukung program vaksinasi ini,” kata Sulkarnain Kadir.

Dijelaskanya juga, untuk program vaksinasi covid-19 bagi masyarakat umum masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada, sehingga program ini bisa berlaku juga bagi masyarakat umum,” jelasnya.

Politisi PKS ini juga mengimbau, agar mereka yang sudah divaksinasi tidak bebas beraktivitas, apalagi sampai mengabaikan protokol kesehatan. “Kita ini kan baru sebagian kecil dari populasi yang tervaksin. Sehingga kita tetap harus menjaga jumlah populasi lain yang belum tervaksin,” tutupnya. /B

Terkini