oleh

Wali Kota Kendari Minta OPD Maksimalkan PAD

Reporter: La Ato

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurutnya, Kendari memiliki banyak potensi yang dapat dimaksimalkan untuk peningkatan PAD, seperti pajak perhotelan, sarang burung walet, potensi pariwisata, dan budaya.

“Perkenalkan potensi daerah hingga tingkat nasional dan minta dukungan pusat untuk pengembangannya, termasuk menjajaki kerjasama dengan swasta jika ada yang tertarik,” kata Sulkarnain Kadir saat memimpin rapat bersama OPD di Rujab Wali Kota, Jumat, 26 Februari 2021.

Untuk sektor pariwisata, lanjutnya, potensi Kebun Raya Kendari bisa dimaksimalkan, begitupun dengan potensi cagar budaya Kota Kendari yang baru saja ditetapkan juga bisa dikembangkan.

Dengan seperti itu, orang yang berkunjung ke Kendari tidak lagi bingung mau ke mana. Tinggal dibuatkan tripnya,” lanjutnya.

Untuk mendukung masuknya investasi di Kota Kendari, tuturnya, saat ini Kendari telah memiliki fasilitas yang memadai, salah satunya adalah daya listrik.

“Saat ini Kota Kendari sudah surplus daya listrik sebesar 60 MW dan masih memiliki potensi cadangan daya hingga 600 MW. Cadangan daya ini sudah terkoneksi dengan jaringan Sulawesi dari Makassar,” terangnya. (b)

Terkini