NEWS

Wali Kota Kendari Motivasi Generasi Muda Saat Buka Muswil IPM Sultra XIV

356
×

Wali Kota Kendari Motivasi Generasi Muda Saat Buka Muswil IPM Sultra XIV

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat berfoto bersama pengurus IPM Sultra

KENDARI – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Musyawarah Wilayah ( Muswil) XIV Dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Tenggara Periode 2021-2023.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir membuka secara langsung Muswil XIV IPM Sultra di Universitas Muhammadiyah Kendari Jumat, 28 Januari 2022.

Saat memberikan sambutan, Sulkarnain mengatakan bahwa dirinya merupakan salah satu kader murni IPM dan keberhasilannya saat ini tidak terlepas dari peran IPM. “Saya betul-betul murni merupakan kader IPM,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Kendari Resmikan Lampu Penerangan Jalan di 14 Titik Kompleks Wawoni

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa dengan mengikuti muswil ini seperti dia sedang bernostalgia saat masih di IPM, dimana dirinya mulai aktif di IPM sejak masih SMP.

“Dan karena ditempa di IPM lah kemudian akhirnya kita bisa ikut mewarnai dinamika pelajar di Kota Kendari khususnya dan Sulawesi Tenggara umumnya pada saat itu,” katanya.

Sulkarnain juga memotivasi para generasi muda yang sedang berproses di organisasi pemuda maupun organisasi pelajar, bahwa tidak ada yang mustahil untuk diraih dan tidak ada yang tidak mungkin selama memiliki tekad dan ketulusan dalam berbuat.

Baca Juga : Kukuhkan DMI Kecamatan Nambo, Sulkarnain : Maksimalkan Fungsi Masjid

Ia juga menitip pesan para pengurus dan anggota IPM untuk memanfaatkan kesempatan saat ini untuk membina diri dan potensi karena kita tidak tau seperti apa rencana Allah di masa yang akan datang.

“Tidak ada yang kebetulan dalam hidup atau tidak keberuntungan dalam hidup, yang ada bertemunya antara kesiapan dan kesempatan karana kita tidak bisa mengatur kapan kesempatan itu datangnya maka tugas kita satu menyiapkan diri,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri tokoh Muhammadiyah Sulawesi Tenggara dan perwakilan pengurus pusat IPM dan akan berlangsung hingga 29 Januari 2022.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page