oleh

Wali Kota Kendari Terima Anugerah Meritokrasi KASN 2021

-NEWS-66 dibaca

SURABAYA – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, SE, ME menerima anugerahkan meritokrasi kategori baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2021, di Surabaya, Selasa 7 Desember 2021.

Ketua KASN Agus Pramusinto memberikan apresiasi dan terimakasih atas komitmen dan dukungan dalam optimalisasi dan akselerasi penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Menurutnya, peraturan presiden telah menetapkan sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional yang salah satu indikatornya adalah persentase instansi pemerintah dengan indeks sistem merit kategori baik dan sangat baik.

“Pada tahun 2021 KASN telah melaksanakan serangkaian pembinaan dan penilaian serta menetapkan tingkat penerapan sistem merit dalam manajemen ASN terhadap instansi pemerintah di kementerian, lembaga dan pemerintah daerah kategori sangat baik dan baik sebagai apresiasi terhadap instansi pemerintah,” ungkapnya.

Penerimaan penghargaan ini juga dihadiri Sekda Kota Kendari Nahwa Umar dan Kepala BKPSDM Kota Kendari.

Sistem merit sendiri adalah pendekatan pengelolaan SDM aparatur sipil negara (ASN) yang Pancasilais karena mengedepankan asas keadilan dalam implementasinya.

Penulis : Redaksi

Terkini