oleh

Wali Kota Sulkarnain Ajak PPGT Bersinergi Bangun Kota Kendari

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengajak Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Kalaena untuk bersama membangun Kota Kendari. Hal ini ia sampaikan saat membuka kegiatan Konferensi X PPGT Klasis Kalaena yang dilaksanakan di Gereja Toraja Jemaat Tongkanan Kendari, Jumat, 23 April 2021.

“Kita tidak mungkin melaksanakan tugas-tugas pembangunan ini hanya dengan apa yang ada pada diri kita. Harus melibatkan semua unsur, semua komponen. Tentunya dengan peran masing-masing,” kata Sulkarnain.

Ia mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan ini merupakan salah satu bagian dalam mewujudkan visi Kota Kendari, yakni kota layak huni berbasis ekologi, informasi, dan teknologi.

“Tentu tersirat dalam visi ini bahwa untuk mewujudkan kota yang layak huni harus menghadirkan kerukunan di antara kita, sinergitas agar seluruh elemen masyarakat turut serta mengambil bagian dalam proses pembangunan,” kata Sulkarnain.

Kota layak huni yang menjadi visi Kota Kendari, lanjutnya, tidak hanya untuk satu golongan maupun kelompok tertentu saja, apalagi untuk orang-orang tertentu, tapi untuk seluruh masyarakat.

Ia juga mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan ini untuk membangun komunikasi dan sinergitas di antara semua elemen anak-anak bangsa.

“Oleh karena itu saya berharap, pelaksanaan konferensi ini betul-betul bisa menghadirkan gagasan dan ide-ide untuk kemajuan kita bersama,” kata Sulkarnain.

Dalam kesempatan ini, ia juga menegaskan bahwa pemerintah Kota Kendari terbuka membangun komunikasi dengan seluruh elemen, sehingga seluruh kebutuhan, harapan, dan ekspektasi dari masyarakat bisa disalurkan, sekaligus bisa dijadikan referensi dalam mengambil kebijakan bagi pemerintah. (C)

Terkini