Walikota Baubau Tinjau Lokasi Jembatan Penghubung Buton – Muna

Reporter : Ardilan
Editor : Kang Upi

BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin meninjau lokasi persiapan pembangunan jembatan penghubung Pulau Buton dan Muna di Kelurahan Palabusa Kecamatan Lealea, Selasa (14/1/2020).

AS Tamrin mengatakan, tinjauan dilakukan untuk melihat langsung lokasi pemasangan tiang pancang pembangunan jembatan yang nantinya akan menghubungkan pulau Buton dan Muna itu.

Orang nomor satu di daerah Pusat Kesultanan Buton ini menyebut, Pemkot Baubau telah menyiapkan dana sebesar Rp 1 milyar, sebagai anggaran pembangunan jembatan di tahap pertama.

“Yang diprioritaskan lebih awal adalah lahan lokasi tiang pancang. Pemerintah provinsi yang akan membangun jembatan tapi kita harus mantapkan dulu lahannya. Jangan sampai giliran pak gubernur mau membangun, lahan belum siap,” kata AS Tamrin.

Politisi PAN ini juga mengaku, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan pendataan terkait rencana pembangunan tersebut. Menurutnya, seluruh warga pemilik lahan di lokasi pembangunan bersedia membebaskan lahannya.

“Total warga yang telah didata sebanyak 17 kepala keluarga. Lima diantaranya adalah pemilik lahan dilokasi pembangunan tiang pancang. 16 sisanya adalah pemilik lahan yang akan dilalui jalan sepanjang 1,3 kilometer,” ujarnya.