oleh

Warga Bombana Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

 

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi massal Covid-19 di aula kantor Bupati, Rabu 30 Juni 2021. Vaksinasi massal mendapat respon yang baik terlihat dari antusiasnya warga di daerah itu mengikuti proses vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi massal tersebut merupakan rangkaian dari hadir Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dalam acara Munas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang berlangsung di Kota Kendari.

Pemda Bombana menyediakan 1.000 dosis vaksin dengan target 1.000 orang dalam giat vaksinasi massal ini. Satu – persatu warga mulai dipanggil oleh petugas kesehatan yang berada di dalam aula, tempat pelaksanaan vaksin. Mereka dipanggil berdasarkan KTP yang telah disetor ke petugas.

Anggota Polisi dan TNI serta Sat Pol PP daerah itu berdiri di tengah – tengah masyarakat untuk melakukan pengaman. Mereka juga mengingatkan warga untuk tetap mengatur jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Karna masih covid, kita harus atur jarak,” ujar Bripka Damrin anggota Polsek Rumbia.

Sementara petugas registrasi mengatakan pendaftar masih belum banyak karena baru saja dimulai.

Salah warga Desa Talabente yang hadir dalam vaksinasi tersebut, Risal mengaku dirinya datang divaksin untuk pertama kalinya. Ia tak merasa takut sama sekali.

“Kenapa mau takut, kalau tidak disuntik vaksin dianuki sama orang. Apalagi saya mau pulang kampung juga di Palopo,” kata Risal.

Risal bilang, keberanian diperlukan untuk waksin. Sebab, jika merasa takut akan menggangu imun tubuh dan tensi akan naik. “Kalau tensi naik, nda jadiki disuntik,” ucapnya.

Jarum jam menunjukkan pukul 10.38 Wita, warga masih melakukan pedaftaran. Di dalam aula, petugas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bombana selesai menyiapkan peralatan zoom. Rencananya Presiden Jokowi akan menyapa warga yang di Vaksin dalam melalui zoom miting.

“Kabupaten Bombana sudah siap pak . Sekda Bombana yang akan berbicara,” kata seorang perempuan menyampaikan kondisi kesiapan tempat vaksin melalui zoom. (b).

Terkini