KONAWE SELATAN

Warga dan Camat di Konsel Kompak Tuntut Pemprov Sultra Perbaiki Jalan Poros Angata-Kendari

256
×

Warga dan Camat di Konsel Kompak Tuntut Pemprov Sultra Perbaiki Jalan Poros Angata-Kendari

Sebarkan artikel ini
Camat Angata,Hasran Parenda bersama warga tuntut perbaikan jalan.
Camat Angata,Hasran Parenda bersama warga tuntut perbaikan jalan. Foto:Ist.

Reporter : Hasrun

KONAWE SELATAN – Puluhan masa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Kecamatan Angata (Aman) bersama Camat Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Hasran Parenda melakukan aksi demonstrasi perbaikan jalan poros Angata- Kendari, Selesa 21 Juli 2020.

Hasran meminta Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sultra melakukan perbaikan jalan poros Angata menuju Kota Kendari yang rusak.

“Kalau jalan ini tidak di perbaiki maka kecalakaan akan banyak dan kami yang akan menjadi korban, tadi pagi saja ada satu lagi mobil lewat hapir terbalik,” teriak Hasran dalam orasinya.

Ia mengungkapkan dirinya turun kejalan berjuang bersama masyarakat hanya satu keinginan yakni mengurangi kecelakaan. kata dia, selama dua minggu terakhir pihaknya bersama Kapolsek dan tim dari TNI bahu – membahu mengantisipasi kecelakaan di jalan tersebut.

“Saat ini kami butuh penimbunan. Selanjutnya peningkatan status jalan dari jalan provinsi menjadi jalan nasional perencanaan 2021,” ujarnya.

Ia menjelaskan warga di Kecamatan Anggta juga sudah melakukan penimbunan perbaikan jalan yang rusak secara swadaya.

“Jadi kalau seandainya masyarakat tidak beli batu dan timbunan mungkin sudah sebulan jalan ini tidak bisa dilewati lagi,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page