KendariNEWSPROV SULTRA

Warga Keluhkan Jalan Jambu Mente Rusak Parah

364
Ruas jalan Jambu Mente, Kelurahan Anggoeya, Kota Kebdari, kondisi rusak parah. Foto Ronas/Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Ruas jalan Jambu Mente, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, kini kondisi rusak parah hingga rawan menimbulkan kecelakaan lalulintas terutama bagi pengendara sepeda motor. Hal itu diakui salah seorang warga setempat, Waode Sahia, kepada Mediakendari.com, Selasa, 16 Juli 2024.

“Suda lama kerusakan ini jalan, sudah dilaporkan juga biasa ada Caleg tapi tidak ada perubahan,” tuturnya.

Lanjut Ia mengatakan, kondisi kerusakan jalan tersebut, disaat musim hujan rawan menimbulkan kecelakaan lalulintas baik itu pengendara roda dua maupun roda empat.

“Perna itu mobil dia terlepas bannya sebela, gara- gara itu lubang di tengah jalan. Kalau hujan itu air meluap semua di sini, makanya tetangga itu dia kasi tinggi itu fondasinya karena air menyeberang di sebela di halaman rumahnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kerusakan jalan tersebut, diperparah dengan adanya saluran drainase yang tersumbat, sehingga disaat musim hujan air tergenang di tengah jalan.

“Pokoknya kalau penuhmi selokan, nda bisami itu lewat mobil karena air menyeberang di sini, motor kasian stengamati lewat,” ucapnya.

Lanjut Ia mengungkapkan, kerusakan jalan itu, juga telah dilakukan penimbunan oleh warga setempat secara swadaya.

“Harapan kami agar ada perhatian dari Pemerintah supaya diperbaiki jalan kita ini karena di atas itu padat rumah tapi jalanan begini tidak diperhatikan,” harapnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version