NEWS

Warga Kelurahan Raha Keluhkan Anak Sekolah Yang Keluyuran Tengah Malam, Polres Muna Gencarkan Patroli Malam

785
×

Warga Kelurahan Raha Keluhkan Anak Sekolah Yang Keluyuran Tengah Malam, Polres Muna Gencarkan Patroli Malam

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Wakapolres Muna Kompol Anggi A.P Siahaan, S.H., S.I.K., M.H dalam penyampaiannya

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Guna menampung dan mendengarkan masukan masyarakat, Polres Muna melaksanakan Jumat Curhat bersama warga Kelurahan Raha I, Kabupaten Muna, yang dipimpin oleh Wakapolres Muna Kompol Anggi A.P Siahaan, S.H., S.I.K., M.H.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jl. Agussalim Kelurahan Raha I Kecamatan Katobu Kabupaten Muna, yang dihadiri oleh PJU Polres Muna, Kepala Lurah Raha I, Muh. Ichsan Risadi bersama perangkat, serta sekitar 20 orang warga masyarakat.

Yang menjadi keluhan masyarakat kali ini hampir sama seperti keluhan masyarakat pada Jumat Curhat sebelumnya yaitu terkait penyalah gunaan Narkoba, fenomena anak sekolah yang pulang larut malam dan terkait permintaan Personil Bhabinkamtibmas.

Wakapolres menuturkan bahwa, Polres Muna sudah mengambil langkah-langkah dengan melakukan penangkapan peredaran Narkoba dan meminta dukungan dari masyarakat agar menginformasikan dan melaporkan ke Kantor Polisi bila mengetahui adanya peredaran Narkoba dilingkungan sekitar.

“Pihak keluarga juga harus menyampaikan kepada anak-anak nya tentang bahaya mengonsumsi Narkoba agar terhindar dari penyalah gunaan Narkoba” ujarnya Jumat 10 Maret 2023.

Lanjutnya, untuk anak-anak yang masih keluyuran malam hari, pihaknya sudah menerapkan Patroli malam dan menghimbau agar cepat pulang kerumah apa bila menemukan anak sekolah atau remaja yang sedang duduk nongkrong saat larut malam.

“Kami menghimbau juga kepada orang tua agar anaknya yang belum pulang sampai larut malam agar dicari, mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Meski, saat ini Polres Muna masih kekurangan personil apalagi untuk mengisi Bhabinkamtibmas di dua kabupaten yakni Kab. Muna dan Kab. Muna Barat.

Akan tetapi pihaknya sudah mengambil langkah-langkah agar tidak terjadi gangguan kamtibmas, dengan menugaskan para Kanit Binmas yang ada di Polsek untuk mengecek wilayah setempat setiap minggunya.

“Dan kami meminta juga kepada masyarakat, apabila terjadi gangguan kamtibmas agar melaporkan segera ke pihak Kepolisian, “tutupnya”.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page