Warga Kolaka Utara Temukan Sesosok Mayat

Kolaka Utara212 dibaca

Reporter : Pendi

LASUSUA – Warga Desa Sawangaoha Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara (Kolut)  digegerkan dengan penemuan sesosok mayat, Jumat 7 Februari 2020. Mayat tersebut diketahui bernama H. Tahir.

Mayat pertama kali ditemukan warga bernama Hasriani, sekitar pukul 15.35 Wita, saat diminta datang ke rumah korban oleh istrinya, Hj. Bondeng. Setiba di rumah korban, Ia mencoba memanggil Hj. Bondeng tapi tidak ada sahutan.

Ia pun berinisiatif mencari Hj. Bondeng di kebunnya yang berada tidak jauh dari rumah. Saat dalam perjalanan menyusuri kebun, dirinya mencium bau tak sedap, yang lalu ditelusurinya.

“Saya kaget saya kira bangkai babi, tapi saya liat parang terselip di pinggang kiri, jadi saya panggil mi Supri, datang sama-sama Kahar,” kata Hasriani saat ditemui MEDIAKENDARI.com.

Penemuannya itu pun langsung dilaporkan ke Kepala Dusun III, H. Latif dan Kades Sawangaoha, Mansyur serta ke polisi dan juga warga lainnya, yang langsung membawa mayat tersebut ke Polsek Kodeoha.

Berdasarkan dugaan warga, korban diduga meninggal dunia akibat tersengat kabel listrik yang bersumber dari turbin tenaga air yang diswadayakan masyarakat setempat. /C