DaerahKONAWE UTARANEWS

Warga Konut yang Kabur dari RSUD Bahteramas Dinyatakan Negatif Corona

322
Proses penjemputan Udin untuk selanjutnya diantar ke RSUD Konut, dua minggu yang lalu. Foto: Doc Mediakendari.com

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Udin, warga Desa Tongauna, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sempat kabur dari RSUD Bahteramas dan diduga terindikasi Covid-19, setelah beberapa kali uji tes hasilnya negatif.

Udin yang saat itu dijemput langsung Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 yang juga Bupati Konut, Ruksamin di kebun, telah dua kali rapid tes di RSUD Konut dan hasilnya juga negatif.

Untuk memastikan hasil rapid tes tersebut, selajutnya, Tim Gugus Covid-19 Konut mendorong Udin uji Swab di Rumah Sakit Bahteramas, dan hasilnya, Selasa 5 Mei 2020 lagi-lagi dinyatakan negatif atau bebas dari virus asal Cina itu.

Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Konut Ruksamin, melalui juru bicara tim gugus tugas LM Amanuddin mengatakan, pemerintah daerah menyambut gembira hasil itu.

“Alhamdulillah, dengan adanya informasi tadi sebelum buka puasa dinyatakan negatif,” katanya, Selasa malam 5 Mei 2020.

Mantan Kepala Kantor ULP Konut ini menambahkan, hasil tersebut merupakan kerja keras yang dilakukan Pemda bersama tim gugus tugas dan seluruh masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

“Kita bersyukur Konut sampai saat ini masih zona hijau. Tapi biar hasil swabnya negatif, dia (Udin) masih menjalani masa karantina,” ujarnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version