Warga Kota Kendari Temukan Ular Piton Sedang Melilit di Atap Rumah

KENDARI – Cerita soal ular yang ditemukan warga ditiap daerah, tak ada habisnya. Kali ini hewan melata jenis phyton itu kembali ditemukan oleh warga Kelurahan Korumba, Kota Kendari, pada Senin (25/6) sekitar pukul 02:00 dini hari.

Penemuan itu bermula ketika Hadi dan teman-temannya sedang menyantap makan malam disalah satu warung makan yang ada disekitaran daerah itu.

Sedang asyik makan, tiba-tiba saja datang seorang ibu dengan teriakan minta tolong. Sontak Hadi dan kawan-kawannya kaget. Setelah ditemui, ibu itu memberitahukan adanya ular dengan panjang 4 meter melilit di plafon atap rumahnya.

Mendengar hal itu, Hadi beserta kawan-kawannya dibantu warga setempat bergegas untuk menangkap ular itu. Mereka sempat dibuat kesulitan dalam proses penangkapan, ular kabur hingga ke bangunan rumah sebelah.

Namun karena terjebak dalam dinding yang terbuat dari kayu, akhirnya ular itu berhasil ditangkap hidup-hidup dengan menggunakan sarung untuk menutup bagian kepalanya.

“Anaknya (ibu, red) yang pertama kali lihat itu ular waktu dia mau tidur, karena silau dengan mata ular dalam kondisi mati lampu. Saat lampu dinyalakan, ternyata ular yang sedang melilit diatas plafon lantai dua rumahnya,” ujar Hadi melalui WhatsApp pribadinya, pada Senin (25/6).

Kata Hadi, sepertinya ular itu sedang kelaparan karena setelah diperiksa, kondisi perutnya dalam keadaan kosong.

Menurutnya, masih ada ular lain yang bersarang disekitaran tempat itu. Apalagi dengan kondisi musim hujan saat ini bisa membuat hewan itu keluar dari sarangnya untuk mencari makan.

“Saya curiga masih ada yang lain, apalagi rumah ibu ini bersampingan dengan sungai, mungkin ada sarangnya,” imbuhnya.

Ular yang telah ditangkap, akhirnya diserahkan kepada warga setempat dalam keadaan hidup. Hingga saat ini belum diketahui pasti apa yang diperbuat warga terhadap ular itu.

Reporter : Erwinsyah SJ

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total