oleh

Warga Labuan Butur Patungan Bantu Korban Gempa di Sulteng

KENDARI – Bantuan untuk korban gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir, salah satunya datang dari warga di Kecamatan Wakorumba utara, Kelurahan Labuan dan Kelurahan labuan wolio. Untuk meringankan beban korban bencana di Sulteng, warga berinisiatif untuk patungan sesuai kerelahan hati.

Berdasarkan pantauan Mediakendari.com, pada Sabtu (6/10/2018) pegawai Kecamatan dan Kelurahan bergerak cepat mendatangi satu persatu rumah di daerah itu untuk meminta sumbangsi dari warga, untuk membantu masyarakat Kota Palu, Donggala dan Sigi yang tertimpah musibah gempa dan Tsunami yang terjadi pada Jumat (28/9/2018) lalu.

“Dan Alhamdulillah warga sangat antusias menyumbang dana untuk korban bencana di Palu,” terang lurah Labuan, Juisal S,Si, MAP.

Dikatakannya,seperti yang sudah diketahui bersama bahwa warga di Palu, Donggala, dan Sigi mengalami bencana alam gempa dan tsunami, dan saat ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak. “Atas dasar itulah kami sukarela membatu warga di Sulteng. Karena bisa saja harta yang mereka saat ini hanyalah pakaian yang mereka kenakan saja, dan bayangkan bagaimana kehidupan mereka di pengungsian, untuk itu mari kita bantu saudara kita disana,” terangnya.

Juisal menambahkan, setelah dana sumbangan berhasil dikumpulkan, bantuan dana tersebut langsung diserahkan kepada pihak pemerintah kecamatan dan selanjutnya akan didonasikan ke korban bencana. ” Semoga donasi kami bisa berguna untuk sodara kami di Kota Palu dan Donggala, dan bisa bermanfaat buat mereka,” tutupnya. (b)

Reporter : safrudin darma


Terkini