Warga Sultra Diminta Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta warga untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, untuk mencegah penularan virus Corona.

Instruksi itu disampaikan Ali Mazi dalam surat bernomor 443/1529 yang meminta warga menggunakan masker seiring dengan penetapan status Sultra sebagai daerah trasmisi lokal Corona.

“Sultra telah terjadi transmisi lokal, maka diperlukan langkah bersama pencegahan dan penanganan Covid19. Telah terjadi keterbatasan persediaan masker medis untuk tenaga medis,” terang Ali Mazi dalam suratnya tertangga, Senin 6 April 2020 tersebut.

Dengan kondisi itu, maka diserukan untuk seluruh warga Sultra agar menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, sebagimana juga diserukan Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Untuk penggunaan masker bedah, atau masker N 95 hanya untuk petugas kesehatan di fasilitas kesehatan atau Rumah Sakit. Warga sendiri disarankan menggunakan masker berbahan kain agar bisa dicuci setiap hari.

Kebutuhan masker untuk warga dipenuhi dengan membeli atau membuat sendiri sesuai kebutuhan. Selain itu, warga juga dimina tetap berada di rumah, jaga jarak aman, budayakan PHBS.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda