FEATUREDKONAWEPENDIDIKAN

Warga Unaaha Kesal, Para Lulusan SMA Konvoi dengan Knalpot Bising

473
×

Warga Unaaha Kesal, Para Lulusan SMA Konvoi dengan Knalpot Bising

Sebarkan artikel ini

UNAAHA – Pengumuman pelulusan pelajar SMA yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5/2018), membuat sebagian warga di sekitar Kota Unaaha Kabupaten Konawe merasa kesal.

Pasalnya, setelah mendapat pengumuman kelulusan, para pelajar melakukan konvoi di jalanan menggunakan kendaraan sepeda motor dengan suara knalpot bising, bahkan sebagian besar para pelajar tingkat SMA berkonvoi mengendari kendaraan dengan tidak memakai helm.

Isa, salah satu warga Kota Unaaha yang menyaksikan konvoi tersebut mengaku terganggu dengan hal itu.

“Terganggu sekali, soalnya motornya mereka itu bising, baru bukan cuma satu orang, ini rombongan,” kesalnya.

BACA JUGA: Walau Minim Komputer, SMAN 1 Unaaha Tetap Gelar UNBK

Selain itu, Nurjannah yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga juga angkat bicara perihal konvoi yang dilakukan para pelajar tersebut.

“ini tadi saya bawa motor mau pergi di toko, tiba-tiba juga mereka (pelajar yang sedang konvoi, red) berpapasan dengan saya, jadi saya harus berhenti karena sempat padat kendaraan,” ungkap Nurjannah.

Dari pantauan Mediakendari.com, hingga sekitar Pukul 14:30 Wita, para pelajar yang masih memakai seragam putih abu-abu yang penuh dengan coretan masih melakukan konvoi secara kelompok maupun sendiri-sendiri.


Reporter: Arman Tosepu
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page