oleh

Warning, Ditlantas Polda Sultra Siap Gelar Operasi Lilin Anoa

KENDARI – Peserta rakor lintas sektoral dalam rangka PAM Natal 2017 dan tahun baru 2018, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) beserta Polres, Polsek, dan didukung oleh Dinas Perhubungan (Disud), TNI, dan instansi terkait siap menyelenggarakan operasi terpusat dengan sandi operasi Lilin Anoa.

Direktur Lalulintas (Dirlantas), Kombes Pol Wisnu Putra dalam pidatonya mengatakan, operasi lilin anoa akan diselenggarakan mulai tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2018 mendatang.

“Operasi lilin anoa ini dilakukan untuk mengurangi tindak kejahatan di jalan raya,” kata Wisnu, Senin (18/12).

Lebih lanjut, Wisnu menjelaskan, pihaknya menyelenggarakan operasi lilin anoa untuk mengantisipasi ada Pencurian Bermotor (Curanmor) disaat orang masih beribadah dan masyarakat yang dibegal di malam tahun baru.

“Operasi lilin nantinya akan diadakan di titik-titik macet yang akan terjadi di beberapa pusat perbelanjaan,” jelasnya.

Untuk operasi tersebut, tambah Wisnu, pihaknya melakukan di 18 terminal, tempat penyeberangan kolaka dan pelabuhan Kendari. Selain itu, operasi juga akan digelar di 31 caffe dan restoran, 5 bandara udara, 63 tempat wisata, dan 35 hotel di pergantian malam tahun baru.

“Kepolisian akan terus bersiaga nantinya di tempat penyeberangan Kolaka dan pelabuhan Kendari. Polda Sultra berkerja sama dengan10 Polres dari 17 Kapubaten Kota yang ada, kami siap melakukan pengamanan di hari natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Terkini