SULTRA

Waspada Corona, Dikbud Sultra: SMA, SMK dan SLB Libur, UNBK SMK Tetap Dilaksanakan

320
×

Waspada Corona, Dikbud Sultra: SMA, SMK dan SLB Libur, UNBK SMK Tetap Dilaksanakan

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio.

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra meliburkan SMA/SMK dan SLB se-Sultra mulai 16 – 29 Maret 2020, dengan instruksi proses belajar dialihkan secara mandiri atau via daring.

Langkah itu merupakan instruksi langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi yang diputuskan usai rapat bersama Stakeholder, untuk mencegah dan menghindari penyebaran Corona dikalangan siswa.

“Semua sekolah di Sultra mulai besok tidak melakukan proses pembelajaran. Untuk belajar, sekarang bisa dilakukan secara online di rumah dan sudah ada program pemerintah soal ini,” kata Plt Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio.

Untuk siswa yang ingin belajar mandiri disarankan untuk melalui laman Rumah Belajar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di website: belajar.kemdikbud.go.id

Sementara itu, untuk SMK yang melaksanakan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai 16 – 18 Maret 2020, diinstruksikan tetap melaksanakan ujian sesuai edaran Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) tertanggal 12 Maret 2020.

“Hari ini ujian SMK tetap dilaksanakan mengikuti protokol BSPN. Itu diatur bagaimana melakukan ujian menggunakan komputer, tidak menggunakan alat tulis , ini  juga tidak menggunakan banyak pengawas,” terangnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan ujian nasional SMA yang dijadwalkan mulai 30 Maret 2020 hingga sejauh ini belum ada instruksi perubahan jawdal, jadi berpotensi tetap sesuai sqedule. “UN tanggal 30 Maret untuk SMA namum masih menunggu arahan dari pusat,” tutupnya.

You cannot copy content of this page