Waspada Corona, UHO Liburkan Perkuliahan dan Tunda KKN

Reporter: Betirudin

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) meliburkan perkuliahan mulai hari ini, 16 hingga 27 Maret 2020 mendatang atau selama dua pekan kedepan, sebagai upaya preventif pencegahan Corona.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun usai rapat koordinasi birokrasi UHO terkait pencegahan Covid -19 di Gedung Rektorat UHO, Senin 16 Maret 2020.

“Untuk mengantisipasinya lebih baik mahasiswa melakukan proses perkuliahan secara online saja,” jelas Prof Muhammad Zamrun saat ditemui MEDIAKENDARI.com.

Tidak hanya perkuliahan, kata Prof Zamrun, program kuliah lapangan, praktik lapangan, dan kuliah kerja nyata (KKN) juga ditunda, tetapi layanan akademik tetap berjalan sesuai prosedur.

“Terlebih lagi jika ada seminar nasional yang menghadirkan orang banyak, itu lebih baik di tunda dulu,” terangnya.

Ia juga menghimbau pegawai, dosen dan mahasiswa untuk mencuci tangan menggunakan sabun. Ia juga memerintahkan dosen UHO yang baru bepergian dari luar negeri untuk menunda beraktifitas.

“Untuk dosen yang habis melakukan perjalanan ke luar negeri apalagi yang terindikasi virus corona harus standby dulu di rumah jangan melakukan aktifkan mengajar di kampus,” tegasnya.

Prof Zamrun juga meminta civitas akademik untuk menjaga perilaku hidup sehat, dan menghindari kontak fisik, khususnya untuk orang yang tidak dikenal. “Yang kuliah dilakukan secara online dengan memanfaatkan teknologi,” tutupnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda