KESEHATAN

Waspada Penyebaran Corona, 172 Orang Dalam Pantauan Dinkes Sultra

456
×

Waspada Penyebaran Corona, 172 Orang Dalam Pantauan Dinkes Sultra

Sebarkan artikel ini
Data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara yang dirilis di Rakor di Polda Sultra, Rabu 18 Maret 2020.

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Hasanah menyebut pihaknya memantau 172 orang, sebagai langkah preventif penyebaran Corona.

Menurutnya, untuk jumlah orang yang selesai dipantau selama 14 hari dan dinyatakan sehat ada 38 orang. “Kalau jumlah yang masih dalam pemantauan ada 133 orang,” katanya dalam acara Rakor di Polda Sultra, Rabu 18 Maret 2020

Dijelaskannya, status orang dalam pemantauan adalah warga yang datang dari daerah yang terinfeksi, sedangkan orang dalam pengawasan adalah orang yang dicurigai mengalami suspek virus Corona.

Ia juga menjelaskan, data pemantauan terbanyak adalah Kabupaten Kolaka Utara berjumlah 52 orang. Selanjutnya, Konawe di urutan kedua dengan jumlah 49 orang.

Menyusul Kolaka Timur sebanyak 21 orang, Bombana sebanyak 6 orang, Wakatobi dan Muna sebanyak 2 orang serta Kota Baubau sebanyak 1 orang.  “Untuk daerah lain dinyatakan nol,” jelasnya.

Andi Hasanah juga menyebutkan, untuk jumlah pasien dalam pengawasan ada 9 orang. “Yang dinyatakan selesai pengawasan dan sehat ada 4 orang. 5 orang dalam proses pengawasan,” papar Andi.

You cannot copy content of this page