NEWS

Wawali Baubau Minta Kontribusi Semua Pihak untuk Capaian Target Vaksinasi

670
×

Wawali Baubau Minta Kontribusi Semua Pihak untuk Capaian Target Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
Wawali Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU – Wakil Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse meminta kontribusi semua pihak untuk menyukseskan capaian target vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan 70%.

Permintaan ini disampaikan Monianse saat menggelar rapat bersama di kantor Wali Kota Baubau beberapa waktu lalu terkait upaya optimalisasi pelayanan vaksinasi.

“Saya mengharapkan partisipasi aktif dari kita semua, mulai dari saran, masukan, sampai dengan langkah nyata di lapangan sehingga target vaksinasi ini dapat kita kejar bersama-sama. Harapan kita agar komitmen dalam rapat ini dapat ditindak lanjuti dengan aksi nyata sebagaimana yang telah kita sepakati bersama,” ungkap Wawali Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam keterangannya ditulis Jum’at, 07 Januari 2022.

Politisi PDIP itu menjelaskan rapat optimalisasi dilakukan karena terdapat perbedaan data capaian vaksinasi antara data manual dan online. Dari data manual 31 Desember 2021 lalu, kata Monianse, pelaksanaan vaksinasi di Kota Baubau baru mencapai 63,26%. Sementara, data online KPCPN dosis 1 sudah mencapai 71,52%.

Meski begitu, dikatakan menurut Polda Sultra, capaian vaksinasi di Kota Baubau belum mencapai target 70% dan tercatat sebagai daerah dengan urutan ke-14 dalam hal capaian vaksinasi.

Monianse membeberkan, capaian 71,52% itu dianggap oleh Polda Sultra bukan murni hasil kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Melainkan, kontribusi yang disumbangkan oleh penduduk Baubau yang mengikuti program vaksinasi di luar daerah.

“Jadi kondisi riilnya di Kota Baubau baru sampai di angka 63,26% capaian vaksinasinya kita sehingga ini harus menjadi target kita semua. Karena pak Kapolda kemarin mengatakan agar sedapat mungkin angka 70% itu adalah angka capaian data manual hasil vaksinasi langsung dari Kota Baubau,” imbuhnya.

Ia menambahkan pihaknya berharap target 70% berdasarkan catatan manual dapat dicapai dalam waktu Januari 2022 ini.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page