oleh

Wawali Kendari Harap Sektor Pariwisata Berikan Sumbangsih

-NEWS-51 dibaca

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) menggelar pelatihan tata kelola, bisnis, dan pemasaran (termasuk digitalisasi) di destinasi wisata yang diikuti 40 orang peserta disalah satu hotel di Kota Kendari, Selasa 30 November 2021.

Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari, Siska Karina Imran mengungkapkan melalui kegiatan ini diharapkan peserta mampu mengembangkan ilmu yang didapatkan. Dari hal itu sektor pariwisata diharapkan juga memberikan sumbangsih ke daerah.

“Diharapkan mampu memberikan sumbangsih untuk daerah khususnya kota Kendari melalui bidang pariwisata,” ucap Siska Karima Imran saat membuka kegiatan.

Sementara itu, Kepala Dikbudpar Kota Kendari, Abdul Rifai menjelaskan melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan tempat destinasi wisata.

“Sasarannya meningkatkan kemampuan, kualitas, dan memahami, mengerti tentang tata kelola pariwisata atau destinasi,” ujarnya.

Rifai menyebut, kegiatan ini diikuti oleh kalangan masyarakat, pegiat destinasi dan umum.

“Artinya kita membuat kerjasama dengan mereka untuk lebih pemasarannya karena ini melalui digitalisasi. Artinya kita pakai jaringan untuk lebih mengembangkan, mempromosikan, memasarkan tentang objek wisata yang ada di Kota Kendari,” tuturnya.

Rifai berharap tempat wisata di kota Kendari dapat dikenal di mancanegara sehingga pengunjung mendapatkan kesan ketika berkunjung.

 

Penulis : Dila Aidzin

Terkini