oleh

Wawonii Mepokoasade Buka Donasi Bantu Balita Penyakit Benjolan di Wajah

Reporter : Hardiyanto

KENDARI – Organisasi daerah Wawonii Mepokoasade menggelar aksi donasi penggalangan dana guna membantu Balita atas nama Candra yang menderita penyakit benjolan di wajah. Aksi sosial kemanusiaan ini dilakukan disejumlah tempat di Kota Kendari, Sabtu 19 Desember 2020.

Ketua Wawonii Mepokoasade, Herdin Hidayat mengungkapkan aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan disalah satunya di lampu merah Pasar Baru

“Kami melakukan aksi open (Buka) donasi ini guna membantu adik kami Candra yang sedang menderita penyakit benjolan di wajah,” ucap Herdin Hidayat saat dikonfirmasi.

Ia bercerita Candra merupakan balita asal Desa Waworope Kecamatan Wawonii Utara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Sejak lahir, kata dia, si mungil Candra sudah terkena penyakit benjolan di wajah. Padahal Candra baru berusia kurang lebih tiga bulan.

“Kedua orang tua Chandra dengan kondisi yang terbatas dari sisi ekonomi hanya bisa pasrah atas penyakit yang diderita anaknya,” tuturnya.

Herdin mengaku aksi itu sebagai bentuk rasa empati dan prihatin atas kondisi Candra. Ia berharap dari aksi itu terdapat uluran tangan dari para dermawan. Hasil dari donasi tersebut akan di serahkan kepada orang tua Candra.

“Hasil dari donasi yang kami kumpul Insya Allah akan kami serahkan ke orang tua Candra secara langsung. Kami berharap apa yang kami lakukan dapat membantu meringankan beban kedua orang tua adik Candra,” ujarnya. (a).

Terkini