oleh

Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani Dibentuk di Bombana

-NEWS-229 dibaca

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Kepolisian Resor (Polres) Bombana membentuk Pokja pembentukan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kabag Ren Polres Bombana, Kompol Urbanus mengatakan, setelah ditunjuk oleh Polda Sultra untuk membentuk WBK, pihaknya langsung membentuk Pokja yang dipimpin unsur pejabat tinggi Polres Bombana.

“Kami sudah ditunjuk untuk membentuk WBK dan WBBM. Kami juga sudah membentuk Pokja untuk melakukan apa saja yang perlu disiapkan dan yang akan dinilai,” kata Kompol Arbanus di ruang kerjanya pada Senin, 25 Januari 2021.

Ia mengungkap, pembentukan WBK dan WBBM ini merupakan kerjasama antara Polri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Tujuannya agar terbentuk wilayah bebas dari korupsi.

“Ke depannya bagaiamna Polri harus betul – betul bersih dari korupsi,” kata Urbanus.

Ia mengatakan, saat ini polres setempat telah membentuk enam kelompok kerja yang membidangi masing-masing indikator yang akan jadi penilaian Kemenpan RB.

Pokja tersebut yakni manajemen perubahan, program penataan tata laksana, penataan sistim manajemen SDM, dan program pemguatan akuntabilitas.

“Sedangkan untuk pokja lima membidangi penguatan pengawasan. Kemudian pokja enam peningkatan kualitas. Semua sudah ada ketuanya dan sudah dibuatkan tim,” pungkasnya.

Rencananya peresmian tim tersebut akan dilakukan pekan ini dengan mengundang unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bombana sebagai saksi pembentukan. (b)

Terkini