Poster pemenang lomba foto Halo Sultra 2019 Foto : Dok Halo Sultra

Dispar Sultra Umumkan Enam Fotografer Terbaik Halo Sultra

Reporter: M Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara mengumumkan juara Lomba Foto Halo Sultra April 2019 lalu.

Event yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sultra di bawah kendali Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, baru saja menyelesaikan proses lomba yang memang dikemas selama enam bulan sejak dibuka.

Iklan kodrat

Koordinator Teknis Lomba, Ahmad Nizar, mengatakan, Lomba Foto Nasional dengan kemasan baru cukup menyita perhatian publik Fotografi di berbagai wilayah Nusantara.

“Kami selaku penyelenggara tekhnis yang dipercayakan oleh Dispar Sultra untuk menjalankan lomba ini merasa lega setelah puncak penganugerahan grand final lomba foto Halo Sultra 2019 selesai dihelat pada malam 13 November 2019 di panggung Wakatobi Wave,” ucap Ino sapaan akrabnya.

Kata Ahmad, ada tantangan besar kala penjurian, karena konsep lomba seperti ini dimana peserta berkompetisi selama enam bulan. Dimana setiap bulan memilih tiga foto terbaik, baru pertama kali diselenggarakan di Sultra.

“Namanya konsep baru, tentu masih terdapat kekurangan pelaksanaan secara tekhnis dalam proses perjalannya. Namun komunikasi dan keterbukaan atas saran dan kritikan terhadap lomba ini menjadi modal kami untuk optimis bahwa konsep lomba yang kami buat bisa berjalan sebagaimana mestinya,” katanya, Kamis (14/11/2019).

Lomba foto Halo Sultra 2019 memperebutkan hadiah total Rp 100 Juta diikuti 235 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Hingga menyisakan 122 nama.

Baca Juga :

Pengunguman Pemenang dan pameran foto para nominasi lomba foto Halo Sultra 2019 tingkat nasional sendiri di lakukan di panggung utama Event Wakatobi.

Dalam malam puncak pengunguman Grad Final hadiah utama memutuskan enam juara masing-masing:

Juara 1 Korchnoi Pasaribu (Kota Kendari)
Juara 2 Rustam Awat (Kota Baubau)
Juara 3 Habirun (Kota Baubau)

Favorite Destinasi : Abdul Rauf (Kota Kendari), Favorite Event : Sofyan Efendi (Jakarta), Favorite Tradisi Budaya : Guntur (Wakatobi).

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe