Bupati Bombana, H. Tafdil. (Foto: Mediakendari.com)

Menu ‘Sinole Selingkuh’ Karya Bupati Bombana Ini Raih Juara I Lomba Masak Antar Kepala Daerah

Editor: Kang Upik

KENDARI – Bupati Bombana, Tafdil meraih juara pertama dalam lomba masak menu sajian non beras antar Kepala Daerah se Sulawesi Tenggara (Sultra).

Lomba masak ini digelar, Jumat (6/9/2019), dalam rangkaian penyelenggaraan Kemah Eksekutif 2019 yang digelar Pengurus Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Sultra

Dalam lomba ini, Tafdil yang membuat olahan Sinole atau sagu kering gulung yang dicampur udang goreng juga sayuran dan dibranding dengan nama unik yakni ‘Sinole Selingkuh’

“Nama aslinya sinole gulung, tapi saya kasih istilah sinole selingkuh karena sagu kita selingkuhkan dengan udang tumis,” kata Tafdil ditemui di arena Kemah Eksekutif.

Ia juga mengaku optimis atas hasil karya masakan dari racikan dan olahannya sendiri. Menurutnya, melalui momen ini dirinya ingin membuktikan kemampuannya.

Sinole Selingkuh karya Bupati Bombana saat ditampilkan dalam penilaian Lomba Masak antar Kepala Daerah, sebagai bagian dari penyelenggaraan Kemah Eksekutif 2019 yang digelar Pengurus Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Sultra. (Foto: (Mediakendari.com)

“Karena kalau di daerah kita tidak bisa ikut lomba, kita hanya jadi penonton dan SKPD yang lomba, jadi ini kesempatan kita untuk saling bersilaturahmi dan ikut berlomba,” ujarnya.

BACA JUGA:

Tafdil menjelaskan, bahwa dirinya mendukung pelaksanaan Kemah Eksekutif ini agar bisa dilaksanakan secara rutin di Sultra setiap tahunnya.

“Ini bagi saya menghibur, dan menyenangkan, karena Kepala Daerah ini jarang – jarang ada waktu untuk bisa duduk bertemu bersama,” pungkasnya.

error: Content is protected !!