Gubernur Sultra, Ali Mazi saat meletakkan batu pertama pembangunan jalan wisata Toronipa Selasa, 3/9/2019. Foto : Ewit Dinas Kominfo Sultra for Mediakendari.com

Pembangunan Jalan Wisata Toronipa Dimulai, Disiapkan Rp 144 Miliar Untuk Mengaspal 2,1 Km

Reporter : M. Ardiansyah R

Editor : Kang Upik

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga meresmikan rencana pembangunan jalan pariwisata Kendari – Toronipa.

Pengerjaan jalan ini dilakukan Pemprov Sultra dengan menggandeng BUMN konstruksi PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk. Groundbreaking untuk proyek ini digelar hari ini Selasa (3/9/2019) di Pintu Masuk Objek Wisata Toronipa.

Foto : Ewit Dinas Kominfo Sultra for Mediakendari.com

Plt Kadis SDA dan Bina Marga Provinsi Sultra, Abdul Rahim menjelaskan, untuk tahap awal akan dibangun jalan sepanjang 2,1 Km, dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 144 miliar.

“Sudah ada kontrak pun dengan PT PP untuk pembangunan tahap awal sepanjang 2,1 Km dengan total anggaran Rp 144 miliar, rencannya kami akan gunakan Aspal Buton,” kata Abdul Rahim.

Baca Juga:

Selain memulai pembangunan jalan, kata Abdul Rahim, pihaknya saat ini juga tengah memulai pembebasan lahan milik warga Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe yang terkena proyek ini.

“Kami menyiapkan anggaran Rp 30 miliar. Dana tersebut untuk membiayai pembebasan lahan ditahap awal. Warga sudah disosialisasikan untuk hal ini,” tambahnya.

error: Content is protected !!