Peserta Tari Lariangi dari Desa Sandi Kecamatan Kaledupa Selatan. Foto: Ist.

Remaja Desa Sandi Tampilkan Tari Lariangi di Wakatobi Wave 2019

Reporter: Rahmat R.
Editor: Kang Upi

JAKARTA – Belasan remaja asal Desa Sandi, Kecamatan Kaledupa Selatan Kabupaten Wakatobi menampilkan Tari Lariangi di event tahunan Wakatobi Wave 2019.

Penanggung Jawab Tari, Nurlaela menjelaskan, pada event tahunan yang digelar mulai 11 hingga 13 November 2019 ini, penari yang tampil pada Wakatobi Wave berasal dari empat pulau terbesar di Kabupaten Wakatobi, salah satunya Pulau Kaledupa.

Iklan hgn2019-pemprov

Menurutnya, anak asuhnya sukses membawakan Tari Lariangi dan berhasil memukau masyarakat yang hadir. Penampilan ini didukung oleh Dany Salon, Pembina dari Kades Sandi, Pusnawir dan support juga Ibu Desa Sandi, Wd. Nuralam Kalaki.

BACA JUGA:

“Alhamdulillah kita berhasil menghibur masyarakat di acara yang megah ini,” kata Nurlaela, yang juga guru di SMPN 2 Kaledupa, Rabu (13/11/2019).

Ia juga menuturkan, penyelenggaraan Wakatobi Wave menjadi pusat ajang promosi kekayaan daerah di mata nasional maupun internasional, salah satunya kekayaan kesenian tarian.

“Festival ini menghadirkan berbagai atraksi budaya bahari dari pulau Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko,” pungkasnya. (C)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe