ISTIMEWAH

Yuk ke Pantai Nambo, Bisa Wisata Sambil Periksa Kesehatan Gratis

Editor : Kang Upik

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari membenahi objek wisata dalam rangka penilaian penghargaan Kota Sehat, yang digelar Kementerian Kesehatan RI.

Salah satu objek wisata andalan Pemkota Kerndari yang dibenahi yakni Pantai Nambo. Tidak hanya sarana, Pemkot juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi wisatawan.

Kabid Purbakala dan Permuseuman Dispar Kota Kendari Hendri Irwan Tekaka menuturkan, masyarakat yang berwisata di Pantai Nambo Momahe, bisa berwisata laut, jajan kuliner serta pelayanan kesehatan gratis.

“Saat ini di pantai Nambo, masyarakat bisa menikmati keindahan pasir dan air bersih, kita sudah siapkan tempat sampah, ada pusat jajajan kuliner, pusat souvenir, dan ada juga pusat pelayanan kesehatan gratis,” jelasnya.

BACA JUGA :

Hendri juga menuturkan, objek wisata yang sehat, berarti lingkungannya harus bersih serta didukung sarana dan fasilitas penunjang yang memadai bagi pengunjung.

“Orang yang berwisata disuatu objek wisata hakekatnya seluruh kebutuhan yang dibutuhkan semua ada ditempat itu, contohnya pusat jajanan kuliner, posko kesehatan, musholah, tempat sampah, kamar mandi yang memadai tentunya,” tambahnya.

Selain sarana, kata Hendri, pihaknya juga menjamin dan memastikan keamanan bagi pengunjung yang ingin berwisata dengan menggandengn Kepolisian, TNI, serta BNPB.

“Jadi persoalan keamanan masyarakat tidak perlu khawatir, di kawasan pantai Nambo sudah ada Polisi Pariwisata, Babikamtimnas serta Babinsa dan personel BNPB yang berjaga tiap harinya,” tutupnya.

error: Content is protected !!