oleh

Wisuda Sarjana, Rektor UHO Minta Alumni Jadi Agen Perubahan Bangsa

Reporter : Fahruq
Editor : Kang Upi

KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Muhammad Zamrun Firihu meminta agar para alumni UHO bisa menjadi agen perubahan bangsa. Selain itu, Ia juga meminta para alumnus universitas terbesar di Sultra ini untuk menjaga nama baik almamater UHO.

Hal ini diungkapkan Prof. Muhammad Zamrun Firihu saat menyematkan gelar sarjana pada 928 wisudawan dalam Wisuda Gelombang II Periode Oktober 2018 – Januari 2019, di Auditorium Mokodompit, Kamis (31/1/2019).

“Alumnus UHO harus menjadi agen perubahan bangsa dengan bekerja keras, jujur dan disiplin, lakukanlah perubahan mulai dari diri sendiri, mulai sekarang dan mulai dari yang mudah.” ungkapnya.

Profesor bidang Fisika ini juga meminta, agar para alumnus tidak berhenti belajar dan berkarya, untuk mengkaji ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. “Belajarlah terus sepanjang hayat, almamater selalu menanti anda, capailah gelar yang lebih tinggi,” terang mantan Dekan FMIPA UHO ini.

Ia juga berpesan, agar ilmu yang diperoleh di UHO dapat digunakan para alumnus untuk berkarya membangun NKRI sesuai profesi masing-masing dan tetap menjaga almamater UHO.

“Sarjana, dokter, magister dan doktor harus mampu menjaga integritas dengan menempatkan pekerjaan profesionalnya sebagai pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Pada wisuda Gelombang II ini, untuk jumlah wisudawan Program Pascasarjana (PPs) yakni di Program Doktor sebanyak 10 orang, Program Magister 178 orang, Magister Manajemen 25 orang,

Sedangkan untuk jumlah wisudawan sarjana tiap fakultas yakni di Kedokteran (FK) sebanyak 55 orang, Profesi Dokter 23 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 151 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 73 orang, Fakultas Pertanian (FAPERTA) 99 orang.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 98 orang, Fakultas Teknik (FT) 59 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) 70 orang, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) 87 orang. (B)

Terkini