oleh

WON : Almarhum AS Tamrin Miliki Perpaduan Jiwa Birokrat dan Politisi

-NEWS-118 dibaca

KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nurhayati (WON) menyebut almarhum Wali Kota Baubau, Abdul Sajid (AS) Tamrin, meninggal kemarin, Kamis 13 Januari 2022 merupakan sosok yang baik serta memiliki perpaduan jiwa birokrat dan politisi.

AS Tamrin diberitakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Ukii Omni Pulomas Jakarta, sejak awal Desember lalu.

Kepergian orang nomor satu di Kota Baubau ini, tidak hanya menyisakan duka dikalangan masyarakat Baubau, tapi masyarakat Sultra pada umumnya.

Baca Juga : Pemkab Konawe Lantik Ratusan Pejabat Struktural Menjadi Fungsional 

Pasalnya, selama mengemban amanah sebagai Wali Kota Baubau, figur kharismatik ini telah banyak menorehkan prestasi untuk daerah yang dipimpinnya. Di samping itu, almarhum juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang merakyat.

WON menyebutkan sejak kembali kepentas politik Sultra jadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura, beliau tetap sama. “Seperti dulu saat saya dikomisi II DPR RI dimana BPN tempat beliau bernaung adalah mitra kami,” jelasnya Jumat, 14 Januari 2022.

“Pak wali sosok luar biasa perpaduan jiwa birokrat dan politisi. Banyak yang saya pelajari dari beliau, tidak berubah dari waktu ke waktu,” sambungnya.

Baca Juga : Wali Kota Baubau Tutup Usia

Lebih lanjut WON menuturkan beliau tau menghargai yunior, dan tau cara memperlakukan orang dengan baik.

“Terhadap saya beliau tidak menjadikan kelemahan sebagai alat politik serta tidak sungkan beliau diskusi dan minta tolong ketika ada yang harus partai kerjakan dalam kebijakan yang mau beliau putuskan,” imbuh WON.

“Dengan saya kenangan tentang beliau semuanya baik. Insha Allah beliau khusnul khotimah. amiin,” ujar WON.

“Atas nama keluarga besar partai dan keluarga besar saya kami haturkan duka cita sedalamnya, dan doa semoga kasih sayang Allah meliputi beliau. amiin,” ujar WON.

 

Penulis : Sardin.D

Terkini