oleh

WON-Andre Jenguk Zulfan, Bocah Gizi Buruk Dari Wakatobi

KENDARI – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) diwakili Andri Darmawan alias Andre sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari Wa Ode Nurhayati (WON), pada Rabu (3/1/2018) menjenguk Zulfan (6), bocah malang penderita penyakit Gizi Buruk yang berasal dari Dusun Barakati, Desa Komala, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

Kondisi Zulfan yang miris ini akhirnya mendapat respons serius dari kedua pasangan Cagub/Cawagub muda Sultra yaitu, Won-Andre.

Mewakili Wa Ode, tak menunggu lama Andri Darmawan langsung mendatangi Zulfan di Rumah Sakit (RS) Bahteramas. Dengan meminta kepada pihak RS Bahteramas untuk menindaklanjuti kondisi kesehatan bocah penderita gizi buruk tersebut dengan serius.

“Alhamdulillah, pihak RS Bahteramas langsung melayani kita sehingga si kecil bisa langsung di Rawat Inap. Meski demikian, kita menunggu hasil dari pengambilan sampel darah, dan hasil rontgen (ronsen) karena Zulfan terlihat sering batuk-batuk,” ujarnya.

Andre mengatakan, dirinya bersama Won akan membantu Zulfan. Dalam hal ini meringankan beban biaya pengobatan Zulfan, meskipun ia telah mengantongi kartu BPJS.

“Insya Allah akan kita bantu semaksimal mungkin. Sekaligus mengantisipasi adanya kebutuhan obat diluar tanggungan kartu kesehatan yang dia miliki. Kalau ada apa-apa, segera kabari kami (Won/Andre). Besok saya dan teman-teman akan kembali untuk menjenguk dan memastikan hasil pemeriksaan dokter,” ungkap Andre.

Andri Darmawan (kanan, kemeja hitam) saat di dalam ruang perawatan Zulfan. (Foto: Sahwan)

Sementara itu, kakek Zulfan, Dama’i mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada Won-Andre yang telah membantu cucunya.

“Saya berterimakasih yang sebesar-besarnya karena telah membantu cucu saya berobat. Semoga kebaikan Won dan Andre dibalas yang maha kuasa,” ucap Dama’i.

Sedihnya, meskipun Zulfan kini diselimuti rasa sakit. Namun Zulfan masih berharap agar cepat sembuh dan bisa Sekolah seperti anak yang lain.

Untuk diketahui, nama orang tua Zulfan adalah Ismail (Bapak) dan Wa Biru (Ibu). Zulfan Tinggal bersama kakek dan neneknya sejak lima tahun lalu, ia ditinggal pergi oleh orang tuanya yang kini berada di Bacan, Daerah Provinsi Maluku Utara (Malut).

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini