oleh

Wujudkan Generasi Milenial, HMJ Fisika FMIPA UHO Bakal Gelar Gravitasi

KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO), dalam waktu dekat ini bakal menyelenggarakan event akbar terbesar di lingkungan UHO. Kegiatan akbar tersebut yakni, Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi).

Gravitasi ini merupakan kegiatan tahunan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA UHO sekaligus menjadi event terbesar Fisika. Cakupannya Se-Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 12-16 November 2018 di Auditorium Universitas Halu Oleo, Kendari.

Ketua HMJ Fisika Fmipa UHO periode 2018-2019, La ode Ma’rifat mengatakan, Gravitasi ini bertujuan untuk mewujudkan generasi milenial fisika yang eksis (edukatif, kompetitif, sportif, inofatif dan smart). Kemudian menambah wawasan serta pengalaman buat panitia dan terkhusus untuk peserta yaitu para adik-adik SMA/SMP yang turut berkontribusi dalam gravitasi.

“Untuk jumlah peserta kegiatan, kami harapkan semua sekolah SMA/SMP se-Sultra dapat ikut berpartisipasi. Karena kami target peserta se-Sultra,” ujarnya saat ditemui di Fmipa UHO, Rabu (31/10/2018).

Dia mengatakan, gravitasi kali ini merupakan kegiatan ke 4 yang diadakan oleh jurusan Fisika. Diharapkan dengan gravitasi ini dapat mendokrak kembali semngat dalam menumbuh kembangkan IPTEK, serta dengan gravitasi ini dapat menggugah minat semangat generasi milenial.

Katanya, kegiatan Gravitasi 2018 ini dirangkum dalam 5 paket kegiatan, yaitu LCTF (Lomba Cepat Tepat Fisika) untuk SMA/SMP, Lomba Olimpiade Fisika (untuk SMA/SMP), Lomba Praktikum Fisika (untuk SMA), Seminar Fisika dan EXPO (pameran Fisika).

“Seminar akan mengangkat tema yang kekinian dan akan dibawakan oleh ahlinya dan tentunya akan dibahas secara Fisika. Dan antusias peserta gravitasi khususnya siswa dan siswi SMA/SMP se-Sultra sangat luar biasa. Ini dilihat saat mengantar surat permohonan peserta ke pihak sekolah. Mereka begitu semangat menanggapi kegiatan yang akan dilaksanakan pekan ke 1 bulan November ini,” tutupnya. (a)

Reporter Waty


Terkini