oleh

YBM PLN Baubau Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan ketahanan pangan tahap II dampak dari pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah yayasan pesantren di daerah cakupan kerja PLN UP3 Baubau yakni di Kepulauan Buton dan Muna diantaranya yayasan Pesantren Hidayatullah dan Panti Asuhan Madin Al – Ikhlas.

Manager PLN UP3 Baubau, Agus Susanto menyebut, total bantuan senilai Rp 75 juta untuk 300 penerima manfaat.

Agus mengatakan paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak goreng, telur dan masker untuk tetap mendukung pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.

Ia menjelaskan bantuan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh karyawan serta karyawati muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

“Ini kami salurkan sembako program ketahanan pangan tahap II dari YBM PLN UP3 Baubau. Semoga dapat bermanfaat dan memberikan berkah untuk kita semua,” ungkap Agus Susanto melalui rilis yang diterima MEDIAKENDARI.Com, Jum’at 26 Februari 2021.

Sementara itu, Sekertaris Yayasan Pesantren Hidayatullah, Nur Akbar mengapresiasi YBM PLN atas bantuan yang telah diberikan tersebut

“Alhadulillah, terima Kasih atas pemberian sembako inim Semoga dapat bermanfaat dan hubungan erat Hidayatullah dan YBM PLN dapat selalu terjaga,” ujarnya.

Terkini