oleh

YSMI Target Menjadi Organisasi Berskala Internasional

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Yayasan Sahabat Muadz Indonesia (YSMI) menargetkan tahun 2045 menjadi salah satu organisasi berskala internasional dalam bidang pendidikan, dakwah, dan sosial.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Yayasan Sahabat Muadz Indonesia, H. Zezen Zaenal Mursalin saat acara pengukuhan pengurus Islamic Center Muadz bin Jabal (ICM) Pusat periode 1442-1447 Hijriah atau 2021-2026 Masehi, Rabu, 14 April 2021.

“Target ini kita tuangkan dalam visi YSMI, bahwa 25 tahun yang akan kita akan menjadi organisasi internasional. Minimal di skala ASEAN. Saya yakin ini bukan merupakan sesuatu yang muluk-muluk,” ucapnya.

Ia yakin dengan visi tersebut, sebab selama 13 tahun, apa yang telah dilakukan Islamic Center Muadz bin Jabal Kendari sudah melebihi apa yang telah ditargetkan.

“Di awal-awal, kami telah memulai dengan masjid yang luasnya hanya 9×9. Sekarang masjid telah telah mengalami perluasan empat kali. Alhamdulillah perluasannya sangat signifikan,” lanjutnya.

Selain itu, Islamic Center Muadz bin Jabal juga saat ini sudah mulai berkiprah di kanca dunia internasional melalui siaran televisi miliknya yang sudah diterima di seluruh negara ASEAN.

Ia juga mengatakan, untuk memaksimalkan program-program dakwahnya, kepengurusan periode kali ini devisinya menjadi 17 devisi.

“Kepengurusan sebelumnya kita hanya fokus pada tiga devisi, yakni devisi pendidikan, dakwah, dan sosial. Sekarang kita tambah menjadi 17 devisi. Semoga dengan ini, kita lebih maksimal lagi dalam memberikan kontribusi bagi negeri tercinta, khususnya Kota Kendari,” ucapa Zezen Mursalin.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang mengukuhkan kepengurusan tersebut mengatakan, pemerintah kota siap mendukung penuh apa yang menjadi visi misi dari YSMI.

“Insyaa Allah saya siap kapanpun dibutuhkan. Termasuk juga mungkin kalau dibutuhkan regulasi atau dukungan kebijakan dari pemerintah kota, karena kita tau bersama bahwa insyaa Allah keterlibatan kita dalam program seperti ini akan mengantarkan kita pada surganya Allah,” kata Sulkarnain.

Ia berharap, YSMI bisa memberikan dukungan kepada pemerintah kota dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini ia sampaikan karena Kota Kendari ke depan akan betul-betul menjadi perhatian banyak pihak.

“Saya merasakan betul selama tiga tahun terakhir ini. Kota Kendari betul-betul mendapat perhatian serius dari berbagai pihak, tidak hanya skala nasional, tapi juga skala internasional,” kata Sulkarnain. (C)

Terkini