HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWSPILEGPOLITIK

Yudianto Mahardika Janji Tingkatkan SDM dan Beri Permodalan UMKM

436
×

Yudianto Mahardika Janji Tingkatkan SDM dan Beri Permodalan UMKM

Sebarkan artikel ini
Caleg DPRD Sultra, Yudianto Mahardika (Foto: Ist)

Reporter : Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Meski terbilang baru di gelanggang Politik, namun Yudianto Mahardika berkeinginan kuat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dapil Kota Kendari dari Partai Gerindra ini mengaku akan memperjuangkan Daerah melalui bidang pendidikan, perikanan dan kelautan, seni budaya lokal dan usaha makro kecil dan menengah (UMKM), jika ia dipercayakan duduk di kursi Dewan.

“Kami tidak muluk-muluk menjanjikan kepada warga. Yang akan kami perjuangkan ini memang betul-betul menyentuh kebutuhan warga,” jelasnya, Rabu (27/3/2019).

Menurutnya, pendidikan sangatlah penting untuk diperjuangkan, terlebih katanya jumlah anak yang putus sekolah pada umumnya dikarenakan ketidak mampuan ekonomi yang masih cukup besar di Sultra.

“Makanya kami akan mengupayakan agar anak-anak bisa melanjutkan pendidikan dan mampu menjadi generasi yang maju di masa yang akan datang,” papar Caleg bernomor 4 itu.

Untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Wilayah Sultra, kata Yudianto, sektor pendidikan sangatlah penting untuk diperhatikan dan diutamakan. Olehnya itu, ia berjanji untuk memperjuangkannya demi terwujudnya SDM yang maju dan berdaya saing tinggi.

Baca Juga :

Sementara pada sektor UMKM, Yudianto menerangkan bahwa saat ini banyak anak muda atau para kaum millenial yang bekerja dan bergerak di sektor UMKM. Hanya saja jelasnya, tidak adanya wadah yang memperjuangkan hal tersebut membuat usaha di sektor UMKM kesulitan mendapatkan bantuan modal usaha.

“Jika terpilih nantinya, ini yang akan kita upayakan membantu permodalan. Dengan memperjuangkan UMKM, kita berharap ide-ide cemerlang anak muda dalam menjalankan usaha bisa disalurkan dengan baik,” tukasnya. (A)

You cannot copy content of this page