KendariNEWSPARTAI POLITIK

Zulkifli Hasan Resmi Bertarung di Kongres V PAN

245
×

Zulkifli Hasan Resmi Bertarung di Kongres V PAN

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Zulkifli Hasan resmi mendaftar sebagai Caketum PAN. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R

Reporter: Muh. Ardiansyah R
Editor: Kardin

KENDARI – Zulkifli Hasan (Zulhas) resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) dilokasi pelaksanaan Kongres V PAN di hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kesempatan itu pula, nampak Zulhas menyerahkan berkas kepada Stering Comite (SC) sebagai bukti jika ia resmi mendaftar sebagai Caketum di PAN menyusul tiga calon lainnya yang sudah lebih dulu mendaftar di DPP.

Ia bersama pendukungnya menyerahkan dokumen pendaftaran kepada panitia penjaringan Calon Ketua Umum. Dalam Konferensi Pers yang di gelar di ruang Media Centre, Ketua Umum DPP PAN ke empat itu menyatakan kesiapannya untuk  bertarung sebagai Caketum PAN periode 2020-2025.

Kata dia, untuk maju sebagai Caketum PAN di dukung Ratusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat kabupaten/kota dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tingkat provinsi.

“Sebelumnya tidak ada lagi niatan untuk maju sebagai Calon Ketua Umum, karena adanya dukungan 30 DPW meskipun empat DPW tarik diri. Akhirnya hari ini saya resmi menyerahkan berkas pendaftaran diri saya kepada panitia Kongres V PAN di Kendari,” ucap Zulhas.

Lanjutnya, dinamika yang terjadi saat ini karena adanya pilihan pada calon yang akan maju, namun hal itu tidak akan mempengaruhi kekompakan yang selama ini sudah dibangun.

“Dulu juga waktu kongres di Bali agak keras, tapi setelah selesai kongres semua jadi kompak lagi, semua berpelukan lagi,” ungkapnya.

Sebagai Ketum yang saat ini kembali maju untuk periode lima tahun mendatang, Zulhas berharap agar proses kongres bisa berjalan dengan baik.

“Semoga saja prosesnya ini penuh kebaikan dan kehormatan, sehingga nanti akan terpilih lagi dan pengurus terbaik di masa lima tahun mendatang,” ujarnya.

You cannot copy content of this page