KendariNEWSPROV SULTRA

11 Siswa SMKN 4 Kendari Ikut PKL di Kantor MEKTV Kendari

595

KENDARI, Mediakendari.com – Sebanyak 11 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kendari mengikuti program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Media MEKTV Kendari, Rabu, 24 Juli 2024.

“Kegiatan PKL Siswa itu dimulai tanggal 24- 11 November 2024,” ujar Guru Pembimbing PKL, Siti Hasmah, S.Pd, kepada Mediakendari.com.

Lanjut Ia mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan PKL itu, perta, untuk menerapkan soft skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja tempat PKL, kedua, merepkan norma SOP dan K3LH yang ada pada dunia kerja tempat PKL. Dan yang ketiga yakni, dapat menerapkan kompetensi teknis yang sudah dipelajari di sekolah atau baru dipelajari di tempat PKL, yang ke empat, memahami alur bisnis dunia kerja tempat PKL dan wawasan wirausaha.

“Siswa peserta PKL harus menjaga etika dan mengikuti aturan yang ada di Industri atau dunia kerja. Juga siswa diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang dimiliki dalam dunia kerja,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu siswa PKL, Falko berharap bisa nyaman untuk melaksanakan kegiatan di tempat PKL dan juga mendapatkan bimbingan sesuai keahlian yang dimiliki.

“Setelah kegiatan PKL ini diharapkan sudah bisa bekerja sesuai dengan keahlian di perusahaan atau di industri mana saja,” ungkapnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version