NEWS

Bupati KSK Berikan SK Pengangkatan Ratusan ASN P3K Guru di Konawe di Hut RI ke 78

979

KONAWE, Mediakendari.com – Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru atau tepatnya 545 P3K di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima surat keputusan (SK) pengangkatan, Kamis 17 Agustus 2023.

Pemberian SK itu dirangkaikan dengan perayaan upacara hari ulang tahun (HUT) RI ke-78.

“Momen hari ini merupakan kebanggaan bagi semua masyarakat. Selain merayakan HUT ke-78 RI, ASN PPPK juga menerima SK,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan.

Ia menilai, pengangkatan P3K guru merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah (Pemda) di bawah komando Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK) dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di daerah itu.

Ia menyebut, tahun ini juga pihaknya diberi kuota sebanyak 1.680 calon apatur sipil negara (ASN) dengan rincian 883 guru, 721 tenaga kesehatan, dan 76 tenaga teknis lainnya. Dirinya berharap kedepan agar kouta tersebut dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan sehingga total kuota ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Konawe.

“Ini merupakan komitmen pemerintah KSK GTS dalam memajukan Kabupaten Konawe dan Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Ferdinand menambahkan pemberian ini merupakan komitmen pemerintahan yang pimpin KSK-GTS, yang telah merancang peningkatan fungsi pelayanan pendidikan, kesehatan, dan teknis lainnya sehingga dalam tiga tahun terakhir Pemkab Konawe menjadi daerah dengan usulan dan realisasi terbanyak ASN P3K di Sultra. (red).

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version