BREAKING NEWSMETRO KOTA

Jalan Pandai Besi Kota Kendari Rusak Parah dan Rawan Kecelakaan

736
×

Jalan Pandai Besi Kota Kendari Rusak Parah dan Rawan Kecelakaan

Sebarkan artikel ini
Jalan Pandai Besi, Kelurahan Wundum Batu, Kecamatan Poasia, kondisi rusak parah. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Ruas jalan Pandai Besi sepanjang kurang lebih 8 meter, di Kelurahan Wundum Batu, Kecamata Poasia, kondisi rusak parah hingga rawan menimbulkan kecelakaan lalulintas, terutama bagi pengendara sepeda motor. Hal itu diakui salah satu warga setempat, Ambo Dale kepada Mediakendari.com, Jumat 10 Mei 2024.

“Memang ini jalan kondisinya sudah rusak parah. Sudah sering pengendara mengalami kecelakaan hampir tiap hari. Ada perna ibu- ibu dia jatuh di motor kita tolong,” ungkapnya.

Lanjut Ambo Dale, kondisi kerusakan jalan itu, telah sejak lama yakni sekitar 10 tahun, namun sampai saat ini belum dilakukan perbaikan oleh pihak pemerintah.

“Kita sebenarnya sudah upayakan timbun- timbun secara gotong royong dengan warga di sini, tapi kalau musim hujan rusak lagi,” tuturnya.

Ia menambahkan, kondisi kerusakan tersebut, Ia berharap agar mendapat perhatian dari pihak Pemerintah agar dilakukan perbaikan pengaspalan. Karena ruas jalan itu merupakan akses utama dari arah bagian Andounohu menuju Baypas

“Harapannya ini supaya ada perhatian dari Pemerintah, melihat kondisi jalan seperti ini. Selama ini tidak ada samasekali perbaikan jalan ini. Supaya pengendara merasa aman ketika melintas di sini,” harapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, di ruas jalan tersebut juga perlu dilakukan pembangunan saluran drainase, karena disaat musim hujan air tergenang di tengah jalan hingga mengalir masuk ke halaman rumah warga.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page