KendariPENDIDIKAN

SMP Frater Kendari Torehkan Prestasi Siswa Di Bidang Akademik Dan Non Akademik

1036
×

SMP Frater Kendari Torehkan Prestasi Siswa Di Bidang Akademik Dan Non Akademik

Sebarkan artikel ini

KENDARI, mediakendari.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Frater Kendari berhasil menorehkan prestasi siswa di bidang akademik maupun non akademik. Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala SMP Frater Kendari, Fr Efrem Bala Muda HHK, S.Pd, kepada Mediakendari.com, Jumat 31 Mei 2024 di ruang kerjanya.

“Untuk di tahun 2024 ini ada beberapa mata lomba baik di bidang akademik maupun non akademik. Jadi untuk akademik yaitu kegiatan Smart Competition, yakni debat Bahasa Inggris, perwakilan siswa SMP Frater berhasil meraih juara 1. Untuk debat bahasa indonesia juara 2, olimpiade IPS juara 1 dan LCT Matematika meraih juara harapan 1, yang di selenggarakan oleh MAN Kota Kendari, dengan peserta SMP se kota Kendari, pada tanggal 4- 9 Maret 2024 lalu,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, untuk di bidang non akademik, perwakilan siswa SMP Frater Kendari berhasil meraih juara harapan 1, untuk the best kostum juara 1 pada kegiatan Pas Gama I yang dilaksanakan oleh SMKN 3 Kendari, pada bulan 4 lalu.

“Terus ada pertandingan basket se Kota Kendari, mereka berhasil meraih juara 1. Yang dilaksanakan oleh PBB Kota Kendari, pada bulan 2 lalu,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain itu perwakilan siswa SMP Frater Kendari juga berhasil meraih medali perak pada kegiatan Walikota Cup untuk Tekwondo. Sementara untuk Champion turnamen pelajar se Sultra seison 2 berhasil meraih juara 2.

“Terus ada beberapa cabang tekwondo ini, yaitu tekwondo kyiorugi untuk 57 Kg kodet putra juara 1. Dan untuk 45 Kg kodet putra juara 1 pada kegiatan Bahteramas Tekwondo Vestival Series 2024,” terangnya.

Lanjut Ia mengatakan, prestasi yang berhasil diraih siswa SMP Frater Kendari itu tidak terlepas dari sistem pembinaan yang baik di sekolah. Dimana untuk kegiatan akademik ada bimbingan olimpiade di luar jam pelajaran, sehingga di luar jam pelajaran itu siswa dikelompokan, ada berminat matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonrsia dan Bahasa Inggris.

“Harapannya bahwa ini secara nasional sudah dikenal, karena dikenal dari rapor pendidikan sekolah. Untuk rapor pendidikan sekolah itu dilihat dari mutu pembelajaran seperti apa, hasil pembelajaran anak itu seperti apa. Dan Puji Tuhan kami bahwa rapor pendidikan di SMP Frater ini hijau semua. Harapannya juga minimal bisa dipertahankan untuk tahun berikutnya, tapi lebih bagus lagi kalau dikembangkan atau ditingkatkan,” pungkasnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page