BREAKING NEWSMUNAPOLITIKPROV SULTRA

Warga Tongkuno Dukung Tina Nur Alam Maju Di Pilgub Sultra

455
×

Warga Tongkuno Dukung Tina Nur Alam Maju Di Pilgub Sultra

Sebarkan artikel ini

MUNA, Kendarimedia.com – Suhu politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada bulan November 2024 mendatang mulai memanas.

Sejumlah figur yang bakal bertarung dalam kontestan politik tersebut, yakni diantaranya Tina Nur Alam mulai melakukan manever politik, termasuk agenda konsolidasi atau silaturahim ke masyarakat.

Kehadiran istri mantan Gubernur Sultra dua periode itu di Muna, mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Sejumlah warga Tongkuno, Kabupaten Muna, berharap Tina Nur Alam bisa melanjutkan pembangunan Sultra yang sukses diakselerasi pada masa Kepemimpinan Nur Alam sebagai Gubernur. Warga yakin sebagaimana telah dibuktikan Nur Alam, Tina yang sangat peduli akan kemajuan dan kesejahteraan warga, akan sukses membawa Sultra dan warganya maju dan sejahtera.

Hal tersebut terungkap dalam acara silaturahim antara rombongan Balon Gubernur Sultra, Tina Nur Alam bersama suami mantan Gubernur Sultra, Nur Alam, di Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Jumat 28 Juni 2024.

Tina Nur Alam bersama suami datang dalam rangkaian agenda pamitan keduanya yang sempat tertunda.

Acara tersebut, berlangsung sangat meriah karena sambutan dan antusias masyarakat setempat. Yang diawali dengan Tari Katumbu yang merupakan bagian integral dari identitas budaya masyarakat Muna. Tina Nur Alam dan Nur Alam, serta para mantan pejabat dan tokoh setempat, tampak khusyuk menghayati tarian yang digelar. Dimana Tari Katumbu memang mencerminkan nilai-nilai luhur keramah tamahan yang dipegang masyarakat Muna, berupa penghormatan dan sambutan selamat datang bagi tamu.

Agenda silaturahim sendiri dihadiri ratusan masyarakat Tongkuno yang antusias menyambut kedatangan pasangan tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat, Abidin, dalam sambutannya menekankan pentingnya melanjutkan pembangunan dengan dipimpin oleh orang yang paham dan berpengalaman.

“Kita tahu program Bahteramas bagaimana bagusnya,” ujarnya

Abidin yang merupakan mantan Camat Tongkuno lantas menjelaskan berbagai program yang telah berhasil dilaksanakan selama Nur Alam menjadi Gubernur Sultra dua periode. Ia menunjuk pembangunan Masjid terapung Al- Alam di Teluk Kendari, dan jembatan yang menghubungkan Kota Lama dengan Lapulu di Kendari, sebagai contoh.

“Saya berharap keberhasilan pembangunan seperti itu bisa dilanjutkan oleh orang yang selama ini setia mendampingi Nur Alam, yakni Ibu Tina Nur Alam. Sebagaimana diketahui, Tina merupakan salah seorang Bakal Calon Gubernur Sultra pada Pilkada mendatang.

Tina Nur Alam, yang didampingi Nur Alam serta sejumlah mantan pejabat dan para tokoh masyarakat Muna di Tongkuno, menyambut baik antusiasme masyarakat tersebut.

Nur Alam, yang berbicara dengan santun penuh keakraban, menggambarkan masa penahanannya sebagai perjalanan spiritual yang memberi banyak pelajaran berharga.

“Terungku itu menjadi perjalanan spiritual yang saya lalui,”ujar Nur Alam.

Ia menambahkan, masa-masa tersebut menjadi ajang refleksi dan kontemplasi baginya untuk mengambil hikmah.

“Boleh saja penguasa memenjarakan fisik saya. Tetapi hati dan pikiran saya bebas merdeka. Tidak bisa dipenjarakan,” ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Nur Alam juga menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa berpamitan setelah masa jabatannya berakhir.

“Saya datang ke Muna untuk berpamitan sebagaimana etika luhur setelah menjabat. Mohon maaf baru berpamitan karena sempat tertunda,” ucapnya.

Berkenaan dengan masa depan Sultra, Nur Alam menekankan pentingnya kemandirian daerah dan partisipasi aktif warga.

“Sultra ke depan harus diisi orang-orang Sultra sendiri. Dulu, kalau tidak ada Sultra, tidak bisa orang Buton, Muna, sampai Tolaki jadi Gubernur,” ujarnya.

Tak lupa Nur Alam mewanti-wanti masyarakat untuk tidak lagi menukar suara mereka dengan beras.

“Beras ini bisa jadi beras politik yang memenggal harkat kita berdemokrasi. Kalau memang dermawan, silakan kasih saja. Tidak perlu catat-mencatat,” ungkapnya.

Acara silaturahim berlangsung hangat dan penuh keakraban. Terlihat betapa besarnya dukungan dan rasa hormat masyarakat Tongkuno terhadap Nur Alam dan Tina Nur Alam.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page