BREAKING NEWSKONAWENEWS

Pemda Konawe Gerak Cepat Tanggulangi Banjir, Pj Bupati Harmin Ramba Sebut Penyebab Banjir di Kecamatan Tongauna Utara Karena Tanggul Sungai Bobol

782
×

Pemda Konawe Gerak Cepat Tanggulangi Banjir, Pj Bupati Harmin Ramba Sebut Penyebab Banjir di Kecamatan Tongauna Utara Karena Tanggul Sungai Bobol

Sebarkan artikel ini
Geobag Sudah Berada di Desa Nambeaboru, Kecamatan Tonggauna Utara,.

KONAWE, mediakendari.com – Tingginya Intensitas hujan turun di Kecamatan Tongauna dan Kecamatan Tongauna Barat membuat Tanggul Sungai jebol yang menyebabkan sebagian daerah itu terendam banjir.

Melihat kondisi warganya yang terendam banjir membuat, Pj Bupati Konawe, DR H Harmin Ramba, SE, MM bergerak cepat bantu warga yang terendam banjir diwilayah itu.

Harmin Ramba tak tenang. Ia terus berkoordinasi sekaligus memantau perkembangan banjir diwilayah Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara.

Laporan yang ia terima dari stake holder, hasilnya ia mendapati laporan dari Kantor Balai Wilayah Sungai IV Kendari, bahwa penyebab banjir di Desa Nambeaboru Kecamatan Tongauna Utara dan Kecamatan Tongauna, dikarenakan adanya tanggul sungai yang jebol.

Menurut Harmin Ramba, Geobag atau wadah berupa kantung plastik, telah tiba dilokasi banjir di Desa Nambeaboru. Kemudian, Kamis besok baru akan disalurkan ketitik yang terkena dampak.

Selain itu juga, besok akan diadakan kerja bakti dan gotong royong untuk penanganan darurat menutup tanggul banjir yang jebol.

“Besok pemda Konawe akan bekerja bakti guna menanggulangi banjir yang diakibatkan oleh bobolnya tanggul di Kecamatan Tongauna Utara,” ujar Pj Bupati Harmin Ramba, Rabu Malam (3/4/2024). (Run)

You cannot copy content of this page